Cara Menambah Tinggi Badan





Tinggi badan dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang.
Berikut ini cara meninggikan badan secara alami
Olahraga

Selain membuat tubuh sehat dan bugar, rutin melakukan olahraga diduga juga dapat membantu menambah tinggi badan. Rajinlah melakukan olahraga yang dapat menambah tinggi badan seperti lompat tali, lari, mengendarai sepeda, basket, atau sepak bola.

Tidur cukup
Jangan tidur larut malam. Selain dapat mengantuk di keesokan harinya, tidur larut malam dan kurang dari 9 jam (untuk usia remaja dibawah 20 tahun) bisa memperlambat pertumbuhan. Kenapa? Karena pada waktu tidur, tubuh secara otomatis memproduksi hormon pertumbuhan atau HGH. Sebaiknya tidur lebih awal agar bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup yaitu 9 hingga 10 jam.

Makanan sehat
Olahraga dan tidur yang cukup dapat  jadi sia-sia jika makanan yang dikonsumsi tidak sehat. Berhentilah mengosumsi makanan yang tidak sehat seperti kue-kue yang terlalu manis, soda dan pizza serta makanan siap saji lainnya.

Mulailah mengonsumsi makanan sehat yang mengandung kalsium dan vitamin D  baik untuk pertumbuhan tulang diantaranya susu, bayam, kubis, ikan, jamur, brokoli. Selain kalsium dan vitamin D, konsumsi juga makanan yang mengandung protein tanpa lemak seperti daging ayam, sapi, ikan serta makanan yang mengandung zinc seperti kepiting, labu, kacang.
Jauhi hal-hal yang bisa memperlambat pertumbuhan tinggi badan

Hindari merokok, menurut penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang merokok baik aktif maupun pasif memiliki tubuh yang lebih pendek dibandingkan mereka yang tidak merokok.
Kurangnya tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu, kurangnya asupan gizi, penyakit kronis, dan genetik.

0 Response to "Cara Menambah Tinggi Badan"

Posting Komentar